Asal Usul dan Kisah Lengkap Tuyul Bocah Sipencuri Uang

Tuyul, hmmm siapa yang gak tahu dengan makhluk yang satu ini. Sepertinya hampir seluruh manusia di Nusantara dari Sabang sampai Merouk tahu atau pernah dengar tentang tuyul. Saking populernya, makhluk yang satu ini bisa dikatakan lebih populer dari artis paling terkenal saat ini. Hehe....

Ya jelas lah, kalau artis paling hanya orang-orang yang up to date dengan berita hiburan saja yang tahu, tapi kalau tuyul hampir semua lapisan masyarakat mengetahuinya. Wow.... hebat gak tuh si tuyul, lebih populer dibanding kepala negara sekalipun. Hahaha....

Tuyul, dalam pandangan masyarakat secara umum adalah makhluk ghaib yang berwujud anak kecil, berepala botak, hanya memakai celana dalam dan memiliki hobi mencuri uang.

Eit, enter dulu. Konon katanya, hobinya mencuri uang ini tidak akan terjadi kalau si tuyul gak ada yang nyuruh. Jadi, kalau menurut saya sih yang hobi mencuri uang bukan tuyul deh, tapi memang orang yang suka mencuri tapi meminjam tangan tuyul. Iya gak???

Bisa dibuktikan!!!
Kalau tuh tuyul memang hobi mencuri uang, dia akan mencuri uang meskipun tidak ada yang nyuruh (tidak memiliki majikan). Padahal, mungkin di dunia ini ada banyak sekali tuyul. Kalau gitu setiap orang bisa saben hari kehilangan uang karena di curi tuyul.

Jadi, kesimpulannya, tuyul tidak akan mencuri uang kalau gak ada yang nyuruh alias gak punya majikan.

Tuyul adalah makhluk halus sebangsa jin kafir yang memang sudah ditugaskan oleh Iblis untuk menyesatkan manusia. Terutama manusia penghamba harta.

Bagi mereka yang selalu haus akan harta, mereka akan melakukan apa saja demi bisa mengumpulkan harta. Mereka tidak akan peduli halal haram, dan mereka rela mebuat perjanjian dengan setan untuk mendapatkan kekayaan.

Dalam mitologi orang Jawa, ada yang namanya pesugihan (nyupang). Yaitu orang yang melakukan perjanjian dengan setan untuk mendapatkan kekayaan secara instan dengan kesanggupan manusia untuk memberikan apapun yang diminta oleh si setan.

Salah satu pesugihan (nyupang) yang paling populer di masyarakat adalah nyupang tuyul. Yaitu, orang yang melakukan perjanjian dengan setan untuk mendapatkan kekayaan dengan cara memelihara tuyul.

Asal - Usul Tuyul

Ada orang yang menyebutkan bahwa tuyul berasal dari arwah para bayi yang mati secara tidak wajar. Misal karena aborsi, mati saat dilahirkan. Nah, arwah inilah yang kemudian dipelihara oleh raja Iblis menjadi anak-anak asuhnya dan digunakan untuk menyesatkan manusia.

Stop!!! Jangan langsung percaya dengan informasi seperti itu ya!!!
Dalam kita mendapatkan informasi harus dicerna matang-matang dan dicari perbandingannya.

Informasi pembanding
Bagi para agamawan, khususnya orang islam, anak yang mati sebelum baligh (dewasa) dipercaya ruhnya akan langsung ditempatkan disisi Alloh dan menjadi penjamin bagi orang tuanya kelak kalau orang tuanya meninggal. Artinya, anak tersebut nantinya akan memberikan pertolongan kepada orang tuanya ketika dihisab oleh Alloh SWT.

Nah itu informasi pembanding tentang anak yang mati sebelum baligh, termasuk bayi tentunya.

Pojok Misteri hanya memberikan informsi, anda yang menyimpulkan.

Kisah Lengkap Tuyul

Apapun asal-usulnya yang dipercaya oleh masyarakat, tuyul adalah setan yang secara sengaja di ciptakan dan disebarkan untuk menyesatkan manusia agar tergelincir kepada kesesatan dan menjadi teman setan di neraka kelak.

Tempat Mendapatkan Tuyul

Konon katanya, tuyul bisa didapatkan di tempat-tempat khusus. Seperti di gunung, makam keramat, candi atau tempat-tempat lain yang dianggap keramat. Biasanya di tempat tersebut ada seorang "kunci" (bukan kunci pintu lho ya).

Kunci yang dimaksud adalah orang yang dianggap memiliki pengetahuan spiritual dan dipercaya menjaga sebuah tempat yang dianggap keramat.

Setiap orang yang ingin mendapatkan sesuatu dari tempat keramat tersebut termasuk ingin mendapatkan tuyul, maka harus konsultasi terlebih dahulu dengan kuncinya.

Nah, nantinya sang kunci akan memberikan petuah-petuah hingga menjelaskan syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Kesukaan Tuyul

Sebagaimana seorang balita (anak yang masih kecil) kesukaan tuyul memiliki kesukaan minum susu. Maka bagi orang yang ingin memelihara tuyul harus menyediakan susu khusus untuk tuyul.

Eit, jangan berpikir kalau tuyul akan minta susu formula apalagi susu kental manis lho ya. Hehe...

Susu yang disukai oleh tuyul adalah susu yang dihisap langsung dari puting susu seorang perempuan. Parahnya lagi, yang disedot ternyata bukan air susu melainkan darah dari perempuan yang menyusui tuyul tersebut.

Efek jangka panjangnya, perempuan yang menyusui tuyul pada akhirnya akan meninggal secara tidak wajar. Iiiiih..... ngeri banget ya

Jadi bisa disimpulkan, jika orang yang memelihara tuyul maka harus menyiapkan tumbal seorang perempuan di rumahnya, bisa istri atau anak perempuannya.

Waduh serem banget, pokoknya jangan pengin deh melihara tuyul, mending melihara kambing aja deh. Hehe.....